Wikipedia Tanaman

Wikipedia tanaman merupakan sebuah blog yang berisikan informasi tentang dunia tanaman, seperti tanaman hias, tanaman obat, cara budidaya dll.

Responsive Ads Here

Wednesday 20 September 2017

Tanaman Obat Alami untuk Wasir atau Ambeien


Tanaman Obat Alami untuk Wasir atau Ambeien

Ambeien atau wasir adalah penyakit yang terjadi karena adanya infeksi atau pembengkakan pada usus besar. Ambeien diakibatkan karena kebiasaan minum air putih yang sedikit. Kurangnya minum air putih mengakibatkan pembuangan air besar menjadi keras sampai-sampai usus menjadi luka. Lambat laun usus tersebut lantas akan menjadi bengkak karena sering mengalami luka.

Gejala dari penyakit ambeien ada sejumlah indikasi tergantung dari tingkat keparahannya. Awalnya ialah keluhan-keluhan ketika buang air besar seperti rasa panas, gatal, dan pedih dan nyeri di bagian sekitar anus. Gejala lainya adanya benjolan empuk di dubur dan jumlahnya bisa lebih dari satu dan sesudah buang air besar ada tetesan darah segar di bagian dubur. Jika Anda merasakan gejala-gejala ini maka segeralah melakukan penanganan dengan Tanaman obat tradisional.

Berikut tanaman obat yang ampuh mengatasi ambeien :

Tape Singkong

Tape singkong obat untuk ambeien
Makanlah tape singkong yang benar-benar masak (sangat lembek) secara teratur 3 kali sehari. Lakukan kebiasaan ini walaupun gejala ambeien telah menghilang. Beberapa literatur menyebutkan bahwa tape dari bahan lain seperti tape ketan putih atau tape ketan hitam juga dapat mengobati ambeien,bahkan ambeien yang telah parah sekalipun. Konon ragi yang terdapat pada tape dapat menyehatkan pencernaan dan saluran pembuangan.

Daun Jambu Biji
Manfaat daun jambu biji untuk obat ambeien

Cuci bersih beberapa lembar pucuk daun jambu batu muda dan 1 buah pisang batu yang tidak dikupas. Haluskan dan peras sampai mengeluarkan air. Minum air perasan tersebut setiap hari secara teratur sampai penyakit ambeien sembuh.

Pisang Ambon
Manfaat Pisang Ambon untuk obat ambeien

Caranya 1 buah pisang ambon di blender dan ditambahkan dengan susu murni sebanyak satu gelas. Minum sekitar 3 gelas sehari secara teratur sampai seminggu

Kangkung
Manfaat Kangkung untuk obat ambeien

Cuci kangkung dengan air hangat dan di blender halus, Lalu saring airnya. Setelah itu campur dengan satu butir telor ayam kampung dan garam dapur secukupnya. Aduk sampai rata. Minum sehari sekali sebelum tidur.

Pegagan
Manfaat tanaman Pegagan untuk obat ambeien

Bersihkan dan potong-potong 5 tanaman pegagan berikut akarnya. Tambahkan 1 cawan air panas dan didihkan selama 5 menit. Biarkan dingin kemudian minum sedikit demi sedikit 1 cangkir sehari.

Semoga dengan resep tradisional ini dapat membantu Penyembuhkan ambeien.