Wikipedia Tanaman

Wikipedia tanaman merupakan sebuah blog yang berisikan informasi tentang dunia tanaman, seperti tanaman hias, tanaman obat, cara budidaya dll.

Responsive Ads Here

Thursday 3 May 2018

5 Manfaat Kurma Yang Jarang Diketahui Orang

Khasiat buah kurma

5 Manfaat Kurma Yang Jarang Diketahui Orang

Manfaat kesehatan yang besar dari buah kurma telah menjadikan buah kurma menjadi salah satu bahan terbaik untuk Anda yang ingin memiliki tubuh yang berotot. Terdapat banyak cara untuk mengkonsumsi buah kurma, seperti mencampurkan pasta kurma dengan susu dan yogurt atau sebagai selai untuk roti lapis di pagi hari agar tubuh kita tetap sehat setiap hari.

Manfaat dari kurma antaralain mengatasi sembelit, gangguan usus, masalah jantung, anemia, disfungsi seksual, diare, kanker perut, dan banyak kondisi lainnya. Kurma juga dapat membantu untuk mendapatkan berat badan yang sehat. Kurma kaya akan beberapa vitamin, mineral, dan serat. Buah yang lezat ini mengandung minyak, kalsium, sulfur, besi, kalium, fosfor, mangan, tembaga dan magnesium, yang semuanya bermanfaat bagi kesehatan. Beberapa ahli kesehatan menyebutkan bahwa mengkonsumsi kurma setiap hari dapat membantu menurunkan berat badan dan juga menjaga kesehatan.

Menurut survei, bahwa kurma dapat juga berguna dalam mencegah kanker perut. Ketika sedang berbuka puasa sangat disarankan memakan buah kurma dan segelas air, hal ini membantu menghindari makan berlebihan setelah berbuka puasa. Ketika tubuh mulai menyerap gizi yang tinggi dari kurma, perasaan lapar dapat dikurangi.

Kurma adalah salah satu makanan terbaik dan serba guna yang dapat mengatur proses pencernaan. Kurma dapat meningkatkan secara signifikan energi pada orang dalam waktu setengah jam setelah mengkonsumsi. Menurut American Cancer Society mengkonsumsi satu kurma per hari akan membantu Anda menjaga kesehatan mata. Kurma umumnya dikenal sangat efektif dalam menjaga mata dari kebutaan.

Nilai Gizi Kurma
Buah kurma diketahui merupakan sumber yang baik dari berbagai macam vitamin dan mineral. Sumber energi, gula, dan serat yang baik. Mineral-mineral penting seperti kalsium, zat besi, fosfor, natrium, kalium, magnesium, dan seng dapat ditemukan di dalamnya. Kurma juga mengandung vitamin seperti thiamin, riboflavin, niacin, folat, vitamin A, dan vitamin K.

Mengatasi sembelit
Kurma sering dikategorikan sebagai makanan pencahar. Inilah sebabnya mengapa kurma sering dimakan oleh orang yang menderita sembelit. Berikut cara membuat kurma menjadi obat pencahar, rendam beberapa buah kurma dalam air semalaman, kemudian minum di pagi hari ketika kurma sudah bercampur dengan air. Kurma memiliki zat larut dalam air yang tinggi, yang sangat penting dalam melancarkan saluran usus.

Memperkuat Tulang
Jumlah zat mineral yang dapat ditemukan dalam kandungan kurma membuat mereka dijuluki superfood, kurma dapat juga digunakan untuk memperkuat tulang dan dapat mencegah osteoporosis. Kurma ini mengandung selenium, mangan, tembaga, dan magnesium, yang semuanya merupakan bagian penting dari perkembangan dan kekuatan tulang yang sehat, seiring dengan bertambahnya usia tulang secara bertahap melemah. Jadi, makanlah kurma dan berikan nutrisi pada tulang Anda!

Mengobati Gangguan Usus
Kandungan nikotin dalam kurma dianggap bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai jenis gangguan pada usus. Mengkonsumsi kurma terus menerus membantu menghambat pertumbuhan organisme patologis dan dengan demikian kurma membantu merangsang pertumbuhan bakteri ramah di usus.

Mengobati Anemia
Kurma memiliki kandungan mineral yang tinggi, yang bermanfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah zat besi yang berfungsi menjadikannya suplemen makanan yang sempurna bagi orang yang menderita anemia. Tingginya kadar besi dalam kurma berfungsi meningkatkan energi dan mengurangi perasaan lelah dan lesu.

Menjaga Berat Badan
Kurma harus dimasukkan sebagai bagian dari diet sehat. Kurma mengandung gula, protein, dan banyak vitamin penting. Jika kurma dikonsumsi dengan pasta mentimun, Anda dapat menjaga berat badan Anda. Satu kilogram kurma mengandung hampir 3.000 kalori, dan kalori di dalamnya cukup untuk memenuhi kebutuhan harian untuk tubuh manusia. Akan tetapi Anda tidak boleh hanya makan kurma sepanjang hari karena apapun yang berlebihan tidak baik bagi tubuh.

Baca juga artikel bermanfaat lainya